bonbon blog

Tips agar penampilan bermain gitarmu lebih baik

Saat kamu berada diatas panggung untuk bermain gitar, penting untuk memastikan bahwa segala persiapan terbaik sudah dilakukan. Itu artinya kamu harus punya taktik atau strategi jitu seperti yang dilakukan para gitaris profesional. Bukan sekedar beli gitar terbaik namun juga menyajikan sesuatu yang berbeda untuk pentonton. Semua ini tentang bagaimana kamu dapat mendominasi panggung dan memaksa penonton hanya melihat permainanmu.

Tapi bagaimana caranya agak hal itu tercapai? Yaitu dengan selalu menjaga gitar tetap berkilau. Tahukah kamu bahwa gitar yang kotor dan kusam bukan hanya membuat pandangan orang terganggu namun juga berimbas pada suara string? Disini saya akan memberikan tips dan trik yang akan membantumu menjaga performa gitar dan terlihat seperti gitaris profesional saat berada diatas panggung.

Jika kamu sering menonton pertunjukkan seorang gitaris, maka kamu pasti akan selalu menemukan mereka tampil begitu sempurna dengan frets yang begitu ramping serta mengkilap. Tidak hanya gitar bersih dan tampak hebat, namun juga piawai memainkannya. Menjaga keindahan gitar adalah modal utama para gitaris handal.

Rata-rata, pemain gitar yang paling terkenal mengganti string mereka setelah setiap pertunjukan live. membersihkan fretboard dan pendingin juga sangat penting selama proses ini, fretboard kotor akan menyebabkan string mati seketika. String baru dan fretboard sangat bersih tidak hanya akan menghasilkan nada yang bagus, tetapi juga membuatmu nyaman memainkannya.

Jika tubuhmu cenderung memiliki kadar asam pH tinggi, ada kemungkinan produksi keringatmu lebih banyak, keringat adalah salah satu sumber rusaknya fretboard dan string. Solusinya adalah dengan sering-sering membersihkannya terutama saat ada jeda. Biasanya gitaris-gitaris Amerika menggunakan sebuah produk yang disebut Gorgomyte, pembersih terbaik untuk gitarmu.

Produk ini bisa kamu dapatkan lewat e-bay, sementara penggunaannya pun cukup mudah yakni hanya perlu menggosok bagian bawah fretboard dengan kain kering, maka fretboard dan stringmu akan langsung terlihat kinclong. Jika tidak bisa membeli cairan ini sebaiknya sering-sering lap stringmu dengan kain kering.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/



0 comments:

Post a Comment

Tips agar penampilan bermain gitarmu lebih baik