bonbon blog

Gejala dan Obat Penyakit Maag

Sakit maag atau indigestion merupakan istilah yang umum digunakan untuk menggambarkan rasa nyeri dari lambung, usus halus dan juga kerongkongan. Sebutan lain untuk maag ialah dispepsia. Penyebab sakit maag sangat beragam, seperti luka terbuka pada lapisan di dalam lambung atau tukak lambung, infeksi dari bateri Helicobacter pylori hingga efek samping penggunaan obat OAINS dan juga stres. Sebagian besar dari penyakit maag memang bisa ditangani sendiri tanpa harus berkonsultas pada dokter. Akan tetapi, pada beberapa kondisi tertentu seperti apabila penderita sudah mengalami gejala sering muntah, sulit menelan hingga berat badan menurun, maka pemeriksaan medis tetap harus dijalani agar mendapat obat penyakit maag yang sesuai.



Obat Penyakit Maag Yang Cocok

Apabila seseorang telah terbukti menderita penyakit maag, maka dokter umumnya akan meresepkan obat. Obat penyakit maag ini di antaranya adalah antagonis reseptor H2 atau H2RA, antasida, penghambat pompa proton atau PPI, antibiotik, alginat, prokinetik hingga obat antidepresan. Sakit maag sendiri termasuk salah satu penyakit yang umum diderita di Indonesia. Sekitar tujuh ribu kasus maag ditemukan di mana sebagian besarnya merupakan maag jenis dispepsia fungsional atau tidak diketahui penyebabnya. Penting juga untuk mengetahui gejala dari penyakit maag agar kita bisa lebih waspada sedari dini. Yang pertama adalah rasa panas yang mendera perut bagian atas.

Gejala lain adalah cepat merasa kenyang saat makan dan rasa kenyang ini juga bertahan dalam waktu lama. Mual dan kembung terutama pada perut bagian atas juga dapat merupakan gejala dari penyakit maag. Dapat pula terjadi refluks atau cairan serta makanan dari lambung akan kembali ke tenggorokan. Penderita maag juga akan sering bersendawa, muntah serta merasa nyeri di ulu hati atau panas pada tengah dada. Pada beberapa kasus, rasa nyeri ini dapat merambat sampai punggung serta leher dan umum terjadi setelah makan atau ketika makan. Obat penyakit maag penting untuk diberikan apabila telah merasakan salah satu gejala di atas.

Salah satu obat penyakit maag yang dapat kita konsumsi apabila menderita penyakit maag adalah Colidan. Colidan adalah suplemen asam lambung yang memiliki fungsi utama dalam memelihara kesehatan lambung. Colidan terutama baik untuk dikonsumsi karena terbuat dair berbagai bahan alami, di antaranya adalah sari ganggang laut dari perairan lepas laut di Okinawa, Jepang. Cara kerja Colidan adalah dengan membentuk sebuah selaput yang akan melindungi dinding lambung dari iritasi serta infeksi bakteri. Colidan tidak hanya baik dikonsumsi oleh mereka yang sudah mengalami gangguan lambung tapi juga oleh mereka yang ingin menjaga kesehatan lambungnya. Dosis konsumsi Colidan adalah satu kapsul per harinya. Simpan obat ini pada suhu yang sejuk, antara lima belas hingga dua puluh lima derajat Celcius.



0 comments:

Post a Comment

Gejala dan Obat Penyakit Maag