bonbon blog

Ketika Frustasi Belajar Drum, Lakukan 4 Hal Ini

Banyak yang bisa menguasai permainan drum dengan mudah, namun lebih banyak lagi yang memutuskan untuk berhenti. Seseorang harus bersabar dengan diri mereka sendiri dalam sesuatu yang baru akan dicapai. Ini merupakan pemikiran yang realistis dari harapan para pemula yang menginginkan penguasaan drum hanya dalam waktu semalam. Setiap pemula pasti pernah merasakan sangat bersemangat dan sebaliknya juga pernah mengalami masa-masa sangat malas.

Rasa malas ini diakibatkan karena berbagai hal, terutama ketiadaan tantangan atau hal baru yang menarik untuk dipelajari. Pada akhirnya perasaan malas ini pun berubah menjadi frustasi. Ingat, frustrasi muncul karena tidak adanya sesuatu yang baru untuk dilakukan dan sifatnya hanya sementara yang perlu kalian lakukan adalah beli drum dan mengikuti 4 tips ini:

a. Sabar
Sangat tidak realistis untuk mengharapkan kesempurnaan dalam semalam. Dibutuhkan waktu untuk mengembangkan keterampilan bermain drum. Karena keterampilan permainan ini ditentukan oleh kombinasi koordinasi dan waktu, dan itu tidak serta merta datang begitu saja. Itu sebabnya kalian harus mengembangkannya. Tentu, ini membuat frustrasi, tapi cobalah untuk tetap tenang. Pikirkan tentang semua hal yang dilakukan sehari-hari yang mengambil koordinasi, seperti berjalan, berbicara, dan makan. Kalian tidak bisa melakukan hal-hal ini dengan sangat baik ketika masih bayi. Tapi, kalian bisa melakukannya dengan baik setelah menempuh sekian banyak waktu. Itulah juga yang harus kalian lakukan ketika belajar drum, menunggu dan sabar.

b. Praktek
Seperti yang telah dikatakan, kualitas keterampilan drum memerlukan kombinasi koordinasi dan waktu, dan mereka dan hal itu hanya bisa diwujudkan dengan praktek. Yang menjadi masalah adalah titik frustasi selalu muncul pada tahap ini dan kalian harus memaksa diri untuk tetap berkembang. Hal penting yang harus diingat adalah, ketika kalian merasa diri mulai kesal, berhentilah sejenak dan cobalah bermain lagi beberapa saat kemudian. Kadang-kadang semakin kalian mencoba untuk berlatih akan semakin frustrasi. Hal terbaik untuk dilakukan adalah pergi istirahat, kembali, dan coba lagi.

c. Jangan Bandingkan Diri!
Untuk beberapa alasan drumer akan selalu membandingkan kelemahan mereka sendiri dengan kekuatan drummer lain. Sebenarnya tidak ada cara untuk merasa baik tentang diri kalian jika terus membandingkan diri. Ini tidak adil, dan tidak ada logika di dalamnya. Setiap drummer memiliki gaya masing-masing, yang perlu dilakukan adalah mengembangkannnya. Untuk menjadi seorang hebat tidak perlu menjadi seperti orang lain. Berhentilah berkonsentrasi untuk menjadi seperti drummer favorit, buatlah tren sendiri dengan gaya kalian yang khas.

d. Hidupkan terus mimpi
Jika kalian terus menyimpan impian menjadi drummer besar hal itulah yang akan mempertahankan posisimu dijalan ang tepat. Hanya mimpilah yang membuat kalian mampu melewati semua hambatan.



0 comments:

Post a Comment

Ketika Frustasi Belajar Drum, Lakukan 4 Hal Ini