bonbon blog

Hal-Hal Yang Harus Anda Tahu Sebelum Masuk Sekolah Musik

Bagi anda yang tertarik dengan musik, pasti punya keinginan untuk bisa memainkan alat musik entah itu gitar, keyboard atau jenis alat musik lainnya. Bagi beberapa orang mungkin ingin memperdalami hoby bermain musik. Karena sampai saat ini masih jarang ada sekolah musik formal di Indonesia, satu-satunya cara untuk memperdalam kemampuan musik adalah melalui sekolah musik, salah satunya sekolah musik Yamaha.

Bagi anda yang berencana untuk bersekolah atau menyekolahkan anak anda di sekolah musik, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan dahulu. Yang pertama adalah tujuan bersekolah musik. Apakah tujuan anda bersekolah di sekolah musik, apakah untuk masa depan atau sebagai ekstra kulikuler sebagai kegiatan sampingan saja. Jika memang anda mempunyai cita-cita untuk menjadi musisi, maka sebaiknya anda harus mempersiapkan sejak dini.

Kemampuan dan Bakat
Banyak orang bilang bermusik harus mempunyai bakat. Hal ini perlu anda perhatikan baik-baik. Kemampuan setiap orang berbeda-beda. Kemampuan bermusik berada di otak kanan, di mana kemampuan seni berada. Paling tidak, jika anda berminat bersekolah di sekolah musik, pastikan kemampuan otak kanan dan kiri paling tidak seimbang. Lebih baik lagi jika kemampuan otak kanan lebih dominan. Memang tidak menjanjikan akan lebih sukses atau tidak, namun jika anda memiliki kemampuan otak kanan dominan, anda akan lebih mudah menerima pelajaran mengenai musik. Oleh karena itu dari sekarang, sebaiknya mulai dilatih otak kanan terutama pada bidang musik pada bagian pendengaran.

Teori
Sekolah musik seperti sekolah musik Yamaha, menggunakan metode sekolah musik internasional dimana metode pelajarannya mirip seperti sekolah formal musik. Tentu saja anda akan belajar teori mengenai musik seperti notasi balok. Memang belajar musik akan lebih mudah denga otak kanan, namun adanya teori musik menuntut anda untuk paham dasar-dasar mengenai teori musik. Salah satu hal yang paling penting adalah mampu membaca notasi balok. Jika anda bisa membaca notasi balok, hal ini bisa menjadi modal awal bagi kemampuan musik anda bersekolah di sekolah musik.




0 comments:

Post a Comment

Hal-Hal Yang Harus Anda Tahu Sebelum Masuk Sekolah Musik